Panduan Membeli Komputer Untuk Gaming

Untuk bermain game, Anda harus pikirkan processor apa yang Anda pakai. Betul, ini penting sebab processor akan punya pengaruh pada kapasitas computer Anda waktu bermainan game. Banyak processor sekarang, serta ini membuat Anda makin bingung memilihnya. Untuk pilih processor, Anda harus memperhitungkan kecepatnnya, feature, mode, mereknya dan tentu nya lebih baik mempunyai Asuransi elektronik premi rendah.



Demikian pula saat Anda pilih processor untuk gaming. Processor atau yang seringkali diketahui dengan CPU adalah elemen yang penting pada computer. Elemen ini adalah otak dari computer. Processor ini akan punya pengaruh pada kapasitas game dan aplikasi yang ada di computer.

Bila Anda berpikir jika processor yang termahal dipasara ialah processor yang pas untuk bermain game, ini belum seutuhnya betul. Yang pasti, waktu pilih processor karena itu Anda harus juga pikirkan motherboard.

Processor yang Anda pilih harus sesuai motherboard, ini sebab tidak semua tipe processor dapat kerja dengan semua motherboard. Jadi, memang seharusnya cermat saat Anda pilih processor untuk gaming.

Apa yang penting disaksikan serta diperhitungkan saat Anda ingin beli processor computer gaming? Berikut beberapa panduan pilih processor paling baik untuk computer gaming.

1. Brand Processor
Dipasaran adda dua brand processor yang dapat Anda pilih yakni Intel serta AMD. Dua perusahaan raksasa ini memimpin processor yang berada di dunia serta kedua-duanya memang mempunyai kualitas yang paling baik. Tetapi,  Annda harus dapat pilih diantaranya. Ke-2 perusahaan itu membuat beberapa tipe processor yang dipasarkan pada harga bermacam.

Contohnya saja, perusahaan Intel keluarkan beberapa macam processor salah satunya Intel Core i5, Intel Core i7, untuk tandingannya AMD keluarkan processor seri FX serta Phenom. Untuk pilih ke-2 brand itu, Anda dapat memperhitungkan dana yang Anda punya.

Biasanya processor AMD dipasarkan pada harga yang tambah murah dibanding dengan Intel. Bila dana Anda minim, Anda dapat pilih processor AMD seri FX sedang bila dana Anda besar, Anda dapat pilih processor Intel i7.

2. Pikirkan kapasitas processor
Baik AMD serta Intel memang mempunyai kapasitas yang lumayan baik, tetapi processor Intel mempunyai kapasitas yang semakin lebih baik dibanding ddengan AMD. Anda dapat pilih processor Intel Core i7 atau Intel Core i5.

Ke-2 processor itu mempunyai kapasitas yang lumayan baik hingga sangatlah baik untuk permainan game Anda. Ke-2 tipe processor Intel itu yang mempunyai kapasitas bertambah cepat ialah Intel Core i7. Bila Anda ingin bermain game lebih hebat, pilih processor Intel Core i7 tetapi harga processor ini semakin lebih mahal dibandingkaan Intel Core i5.

3. Pokok Processor ( Core )
Pokok Processor atau lebih dikenal dengan Core ( Dual core berarti processor pilih dua buah pokok ). Bila anda pemakai Chipset LGA 775 saya anjurkan untuk memakai Processor dengan tehnologi paling tinggi pada soket ini yakni Core 2 Quad mempunyai 4 Core. Untuk LGA 1150 keatas Pakailah Core i3 ke atas.

Apabila anda pemakai AMD AM3 pakailah procie Vishera FX atau yang termurah Phenom Black dapat juga. Untuk lihat kecepatan procie lihatlah berapakah Logica Corenya. Contoh Core i3 Dual Core, Core i5 Quad Core serta Core i7 Quad core ada pula yang 6 core. Procesor AMD Phenom Black X4 Quad Core, Vishera FX Quad Core, 6 core sampai 8 Core. Processor Intel paling baru sekarang telah mempunyai 8 buah core serta 12 thread.

4. Overclocking
Nah ini disaksikan bila anda ingin lakukan overclocking. Overclocking ialah tingkatkan kecepatan standard processor. Contoh, kecepatan standard ialah 3, 4 Ghz, dapat dinaikkan sampai 3, 9 Ghz. Dengan ketentuan anda harus memakai pendingin yang oke. Contoh : Core i 5 4430, 3, 0 Ghz, 4 Core, Chace 6Mb, Overclok Up to 4, 6 Ghz.

5. Pendingin Processor
Computer yang seringkali dipakai untuk bermain game condong mempunyai panas yang berlebihan. Ini sebab processor pada computer itu membuahkan panas hingga diperlukan pendingin yang pas. Adanya pendingin itu karena itu processor yang panas dapat selekasnya dingin.

Panas yang dibuat oleh processor dapat mengakibatkan kerusakan elemen computer demikian dengan processor. Anda dapat pilih pendingin processor untuk computer gaming yang bermutu. Processor memerlukan pendingin hingga tidak memunculkan overheating.

Panduan pilih processor untuk gaming


  • Bila kamu punyai dana pass-passan tetapi ingin mempunyai computer gaming, pilih AMD 
  • Bila kamu punyai dana lebih pendapat saya pilih processor Intel 
  • Bila keperluan buat rendering, multimedia, dan lain-lain saya pilih intel 
  • Pilih clock speed yang tinggi ex : 3.4 GHz ( Giga Hertz ) 
  • Pilih jumlah pokok otak ( core ) ex : 8 core pada core i7 
  • Pilih yang mengguankan skema hyper threading, serta yang paling akhir 
  • Pilih yang cache besar : ex L3 Cache : 8MB. 


Biasanya, laptop dengan processor Intel i3 atau AMD A4 Dual Core rerata memiliki kekuatan 2 GHz serta mempunyai cache 2 MB cukup cukup untuk bermain game dari tingkat mudah sampai sedang.

Supaya Anda dapat bermain game dengan nyaman, seharusnya Anda pilih processor yang paling baik serta sesuai motherboard pada computer itu. Pilih processor dengan kierja yang tambah tinggi supaya Anda dapat bermain game dengan nyaman.

Makin tinggi kapasitas processor karena itu permainan game jadi makin baik. Sekalinya harga processor yang murah atau mahal, tetapi Anda dapat bertambah nyaman bermain game tentu saja. Jangan lupa kunjungi https://www.cekaja.com/asuransi-elektronik/ untuk mendapatkan info tentang asuransi komputer Anda.

No comments